Apa itu Feeds dan Bagaimana Mengetahui Feeds Blog Anda

Feed adalah sebuah format data bertipe XML yang digunakan untuk memberi tahu pengunjung tentang update terbaru dari sebuah website atau blog secara berkala. Feed biasanya memungkinkan para pengunjung berlangganan isi konten dari web atau blog Anda. Pola umum dari penggunaan Feed yaitu memberikan link pada user untuk berlangganan feed (Subscribe). Secara umum Web Feed menggunakan format XML hingga hari ini.

Format Web Feed yang paling banyak digunakan saat ini adalah RSS dan Atom. RSS (Really Simple Syndicationa) serta Atom adalah feed yang sering digunakan pada blog dan website. Namun atom merupakan format web feed yang diciptakan dengan tujuan sebagai alternatif dari RSS. RSS mempunyai beberapa keterbatasan dan kekurangan seperti kurangnya inovasi dan cenderung tidak compatible dengan versi-versi sebelumnya. Itulah sedikit penjelasan tentang feed, jika anda ingin mengetahui feed blog anda maka ikuti tutorial berikut:

1. Buka situs Home Page blog anda
2. Setelah home page blog dibuka klik kanan mouse
3. Kemudian pilih View Page Info dibagian paling bawah
4. Klik Icon Feeds

Anda akan melihat dua feeds dari blog anda RSS dan Atom. Jika anda membutuhkan feed tersebut tinggal dikopi saja. Semoga aktikel ini bermanfaat. Selamat mencoba!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Online Khafid - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger